CARA “GILA” DAPAT SISWA

Aneka banner bergelayut diantara tiang listrik dan telepon. Nampak jelas seorang gadis belia cantik memegang buku sambil tersenyum sebagai modelnya. Itulah salah satu contoh promosi untuk menggaet peserta didik baru yang banyak dilakukan oleh sekolah. Ternyata sekolah semakin kreatif memasarkan layanannya. Tidak cukup menyebar brochure, mereka kini telah merambah media pemasaran yang lebih besar: banner, promosi on air, Koran, cyber dan lainnya.
Gaya-gaya promosi semacam tersebut diatas masihlah sangat wajar. Kini, sekolah berlomba-lomba menghadiahi calon peserta didiknya dengan seragam dan fasilitas lainnya (bebas uang gedung). Disaat ekonomi semakin sulit, penawaran semacam ini laksana oase bagi kebanyakan orang. Kepedulian sekolah dengan memberi seragam secara gratis tak ayal lagi dianggap bak durian runtuh. Orang tua calon peserta didik baru bisa bernafas lega ditengah-tengah meroketnya harga sembako karena naiknya BBM. Orang tua kini tidak terlalu sibuk lagi memikirkan uang seragam dan dana sumbangan lain anaknya.
Bahkan, sebuah sekolah menggratiskan semua biaya. Tidak cukup mengratiskan, sekolah tersebut juga memberi siswanya makan 3 X sehari. Lagi-lagi, semua dibayar dengan GRATISSSS. Dimana semua fasilitas itu di dapat? Hanya sekolah swasta yang mau dan berani melakukannya! kapan giliran sekolah negeri ya?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s