Prosa Musim Dingin

Prosa Musim Dingin

9 derajat celcius, itulah angka yang tertera di widget forecast pagi ini. Jarum jam bergerak merapat ke angka 10. Pagipun masih berbalut dingin dan embun. Beberapa kali kepalaku mendongak keatas,namun mentari tak juga kunjung datang.Hanya temaram cahaya menerobos selah-selah langit yang masih gelap. Cahayanya tak cukup untuk menceriakan dan menyilaukan bumi.
Dan dingin masih membalut erat pagi ini. tetesan embun berjajar laksana utaian mutiara di atas pembatas balkon kamar. Kicauan burung gagak hitam memecah keheningan dan kesunyian pagi ini. Suara mesin mobil mulai menderu syahdu menahan dingin pagi. Manusianyapun masih berbalut kain tebal. Berjalan sambil menahan dingin.
Pintu apartemen masih tertutup rapat dengan jendela terkunci. Kulihat penghuninya masih asyik berteman selimut dan futon. Beberapa diantaranya kulihat sedang menggigil sambil menikmati secangkir teh hijau.
Akupun demikian . Dikamar menyendiri dalam dingin.Tidak ada pisang goreng pun juga ketan hangat diatas meja makan. Hanya sebuah laptop dan tumpukan buku-buku yang harus dicerna di pagi ini. Pun juga tidak bisa kunikmati hangat perapian ranting-ranting pohon yang menua. Hanya ada heater /pemanas buatan manusia yang kadang tidak cukup bisa menghangatkan tubuh ini.
Tapi aku masih sangat bersyukur. Karena Allah memberiku kesempatan merasakan dinginnya pagi. Menikmati gugurnya daun momiji dan ginko yang berwarna warni. Melihat ribuan butiran salju menari-nari memutihkan bumi.Kini,aku tahu mengapa mentari tidak datang menemuiku pagi ini. Kini akupun tahu mengapa dingin membalutku erat. Ternyata Allah hanya ingin menunjukkan sisi keindahan lainnya dari ciptaanNYa. A lovely morning has broken,let’s seize the day!!!!!!!

Celoteh pagi ini@KouryukokusaikaikanB411

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s