Nikmatnya Sarapan pagi

Sayup-sayup terdengar kicauan burung gagak diatap apartemen. Meliriklah mata ini pada jam duduk diatas meja belajar.Jam sudah menunjuk angka 5 pagi. Pertanda saya harus bangun,berucap syukur karena telah dihidupkan kembali.Setelah malam sebelumnya di”tidurkan” sejenak oleh Sang Pencipta.Betapa bahagianya saya pagi ini,tidak saja karena telah diberi kesempatan untuk menghirup kembali segarnya udara pagi ini,namun juga masih memungkinkannya mata ini menangkap buliran-buliran mentari yang menerobos kaca di depan balcony itu.Pagi yang indah,seperti hari-hari sebelumnya.
Segelas air dan 5 sendok yoghurt berasa lain pagi ini. Membuat perut kembali bergeliyat,memanasi dirinya untuk menghasilkan energi baru bagi hari ini.
Beberapa saat kemudian,bel kamar berbunyi.Pertanda tamu sedang menanti untuk dibukakan pintu. Benar saja,dua sahabat baru datang menemuiku pagi ini. Sekedar untuk menyapa dan menanyakan keadaanku pagi ini. Kehadirannya memberi warna lain pagi ini. Segeralah aku tawarkan sarapan pagi bagi dua mahasiswa baru dari ITS tersebut. Telur goreng dan ikan pindang bumbu asam saya siapkan untuk pagi ini. Betapa nikmatnya makan bersama,sepiring nasi berbalut telur dan ikan. Petis surabaya pemberian pak marlo tidak lupa saya hidangkan pagi ini. Menambah nikmatnya sarapan kami. Terima kasih atas nikmatMU pagi ini ya Allah,saya telah siap mengarungi hari ini dengan kesungguhan dan mengakhirinya dengan kebersyukuran dan keikhlasan.Seize the day!!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

