Selamat Jalan Mas Dokter

“Jangan lupa nanti tidur di apato pak donny ya pak? pinta seseorang di ujung sana melalui telepon selulernya. Ya, itulah permintaan seorang sahabat yang esok harinya akan kembali ke Indonesia.Malam itu kami berlima ngumpul di Apato mas Donny (Dosen Polinema Malang). Saat saya datang mas donny dibantu mas Faisal (dosen Polinema juga) sedang sibuk packing barang-barang mas donny yang akan segera di kapalkan. Dua kardus berukuran besar sedang ditali sisi sisinya. Entah apa yang ada di bungkusan itu, mungkin saja puluhan buku kuliah dan referensi umum milik si empunya. Selang beberapa saat kemudian datanglah Mas Irfan (Dosen UB) dan Mas Dokter Zul yang akan segera meninggalkan Jepang keesokan harinya.
Tidak terasa satu tahun sudah saya bersama mas dokter , mengunjungi toko kuning yang menjual barang-barang bekas berkelas,window shopping di shimatori dan kamitori,belanja di cosmos dan kokai, shalat berjama;ah di musholla,masak bersama,makan shusi,soba atau okonomiyaki dan seabrek kegiatan bersama lainnya. Kami sering keluar bersama sekedar refresing ke taman2 kota atau melihat barang-barag elektronik di yamada denki atau best denki.Tidak lupa,pak dokter ini mengajak saya makan okonomiyaki untuk pertama kalinya. Pertama masuk restoran okonomiyaki,dengan bahasa jepang yang terbatas,hanya senyum yang bisa kami ungkapkan saat pelayan bertanya dalam logat bahasa jepang yang kental dan cepat. Memilih makanan menjadi hal terpenting bagi kami,mengingat banyak kandungan yang tidak diperbolehkan sebagai seorang muslim.
Suatu malam dengan wajah lesuh dan terengah-engah mas dokter menemui saya di apato, mintanya cuman sederhana:Keriin aku dong pak?rengeknya. Saya tertawa terbahak-bahak mendengar permintaannya,mengingat dianya adalah seorang dokter.Gayanya yang super galau kadang membikin suasana menjadi riang dan gembira meski kadang-kadang modelnya juga jaim banget. Tapi dia sahabat yang baik,tidak perhitungan,akrab,open minded dan tentunya mau bergaul dengan siapa saja. Akhirnya, selamat pulang kembali ke Tanah air, semoga segera meraih master dan selesai coas nya ya dok!!!!Best wishes

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s